Fiskal dan Rente yang Masalah, Moneter yang “Diobok-obok”


Pagi ini (3/9) pk. 09:30, Indef menyelenggarakan webibar bertajuk “Jalan Terjal Penerimaan Negara.” Perkiraan saya, teman-teman peneliti muda Indef bakal menyajikan data terakhir APBN, khususnya pos pemerimaan, serta analisis yang mendalam.

Saya menggunakan pendekatan yang mudah-mudahan melengkapi.

Berikut PowerPoint yang saya siapkan sebagai pengantar diskusi.

Lazimnya, bahan lengkap webinar akan diposting di laman Indef setelah acara berakhir. Bagi yang menginginkan format ppt, silakan hubungi Indef atau sampaikan alamat email di kolom komentar di blog ini.

29 pemikiran pada “Fiskal dan Rente yang Masalah, Moneter yang “Diobok-obok”

  1. Saya minta File PDF nya ya Prof Faisal🙏🏻
    Sekalian, Kira – kira Peluang Apa untuk Penerimaan Negara Saat PAJAK TIDAK MEMPAN?!
    Terima Kasih Prof Faisal.

  2. Selamat pagi pak Faisal, saya Rizal Satria alumni manajemen bisnis ITS. Sebelumnya saya sudah mengikuti beberapa webinar bapak ataupun podcast dari beberapa platform dan saya tertarik dengan pembahasan bapak terkait kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini. Mohon izin pak materi presentasinya bisa dikirim melalui email saya rizal.satriawh@gmail.com. Terimakasih pak atas atensinya, semoga sehat dan sukses Bapak.

  3. Salam, Bang Faisal. Selamat malam: semoga Abang serta keluarga selalu sehat jasmani dan rohani, selalu mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Amin

    Saya dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Serang,-Provinsi Banten (FEB Universitas Serang Raya= UNSERA, mengajar mata kuliah Ekonomi Makro) melaksanakan tridarma perguruan tinggi. Bila Abang Faisal tidak keberatan sata butuh file PPT nya.
    Saya menyampaikan banyak terimakasih.

    Salam TAKZIM dari saya untuk Abangku Faisal Basri.

  4. Selamat malam Pak Faisal, beberapa pekan ini saya cukup mengikuti insight insight dari bapak terkait kebijakan pemerintah dan saya mengagumi cara bapak menyampaikan pendapat dengan dasar data data yang kuat dan realistis. Jika berkenan, saya mohon izin untuk bisa mendapatkan file presentasi bapak melalui email saya. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.