Mafia Migas


Mafia Migas, sempat ramai dibicarakan di tahun 2014 lalu. Laporan dari Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi Nasional yang diketuai Faisal Basri sempat mencengangkan khalayak ramai. Laporan ini menguak kerja para mafia migas yang bekerja di Petral, anak perusahaan Pertamina. Berkat laporan ini pula, Petral akhirnya dibubarkan. Empat tahun berlalu, KPK baru saja mengumumkan satu tersangka pada pertengahan September 2019. Apa yang sebenarnya dimuat dalam laporan itu hingga memakan waktu 4 tahun bagi KPK untuk menentukan tersangkanya? Apakah para mafia migas ini sudah merugikan negara? Simak penjelasan lengkap Faisal Basri terkait hal ini pada Rayestu! Selain itu, Asumsi Bersuara juga membahas kondisi perekonomian Indonesia dari kacamata sang ekonom senior.

4 respons untuk ‘Mafia Migas

Add yours

  1. Assalamu’alaikum, Bang!

    Jangan pernah cape atau letih memberikan suara untuk negeri ini.
    Kami pemuda berharap besar padamu, pada ilmu² mu, dan pada integritasmu.

    Sehat selalu, Bang!

      1. agak mengharap jadi menteri…asal benar saja. saya rasa pemimpin yang banyak tidak sadar atau tidak tahu, dalam membuat keputusan atau mengendalikan sekelilingnya, terbukti sebagai pemimpin yang lemah

  2. agak mengharap jadi menteri…asal benar saja. saya rasa pemimpin yang banyak tidak sadar atau tidak tahu, dalam membuat keputusan atau mengendalikan sekelilingnya, terbukti sebagai pemimpin yang lemah. coba ungkap siapa bos besar yang mendesign jokowi dari 2010…, apakah sekarang minta imbal balik juga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: