Yang Masalah Fiskal Kok yang Diobrak-abrik Moneter?


Cokro TV | Seruput Kopi – Eko Kuntadhi

Kali ini Seruput Kopi Cokro TV menyoroti kinerja tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju dalam menghadapi pandemi. Ekonom Faisal Basri menyebut ada kebijakan yang keliru dalam merespon kelesuan ekonomi, kemudian memberikan beberapa masukan. Simak lebih lanjut dalam Seruput Kopi dengan Faisal Basri: Yang Masalah Fiskal kok yang Diobrak-abrik Moneter. —Redaksi Cokro TV

Selengkapnya bisa disaksikan di sini.

10 pemikiran pada “Yang Masalah Fiskal Kok yang Diobrak-abrik Moneter?

  1. Pak Faisal, sepertinya ada ketidakselarasan antara data ritel yang tumbuh negatif dan konsumsi RT yang juga menurun tajam tapi tidak negatif, sedangkan dari data sebelumnya merujuk pada angka rata2nya, kemungkinan besar angka konsumsi RT sudah negatif. Bisakah pak Faisal melakukan cross check dari data pemerintah itu?.Terima kasih.

      • Data ritel penting untuk mendukung data yg lain, Krn survei lebih luas dan bisa dilihat anomali dari data konsumsi RT misalnya, dan juga pengaruhnya di PDB, contoh gampangnya lihat data AS yg sangat akurat. Dari sini jika tidak sinkron, maka ada dampaknya dikemudian hari, dimana AS saja masih merevisi jika data yg ada, Krn ketidak sinkron an berpengaruh ke sentimen negatif money market, yg merugikan negara tentunya.

  2. Pak Faisal Basri, mohon untuk mempertimbangkan maju Pilgub DKI lagi Pak, tapi jangan independen seperti dulu. Kami sangat butuh orang seperti bapak. Mungkin bisa mempertimbangkan melalui PSI yg menurut saya saat ini merupakan satu2nya partai progresif dengan semangat kemajuan tinggi. Salam.

    • Bung Menadion yb

      Terima kasih banyak untuk sarannya. Alangkah baiknya generasi yang lebih muda tampil. Mulai sekarang konsolidasi. Mungkin bisa diinisiatifi semacam konvensi generasi muda untuk mengusung calon yang mumpuni. Kita siapkan dari sekarang. setelah itu kita desak parpol untuk mengusungnya. Usia saya tahun ini sudah akan 61 tahun, stamina mulai turun. Namun, saya amat senang ikut membantu apa pun bersama dengan teman2 yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.