Indonesia Kembali Bersinar


Per 12 Maret 2014 (year to date), kinerja indeks harga saham gabungan di Bursa Saham Indonesia (IDX) dalam $ terms menduduki urutan ketiga terbaik di dunia dengan peningkatan 16,7 persen. Di posisi puncak adalah Mesir dan kedua diduduki Yunani.

stockmarket

Indeks saham Emerging Markets (MSCI) masih tergopoh-gopoh dengan pertumbuhan negatif 5,8 persen. Demikian juga China (SSEA) yang kinerjanya minus 7,0 persen. Rusia mengalami kemerosotan paling parah, yaitu -23,8 persen.

Indeks saham Indonesia diperkirakan segera menembus 5.000. Pada penutupan transaksi bursa Jumat (14/3), indeks melesat 152,5 poin atau naik 3,23 persen. Tampaknya Jokowi effect sudah mulai berlangsung.

idx

Tampaknya terbuka peluang lebar indeks bakal memecahkan rekor tertinggi yang terjadi pada 20 Mei 2013 sebesar 5.214,976. Dalam hitungan bulan, tahun ini juga, sangat boleh jadi.

4 Comments

  1. Selamat malam Pak Faisal, saya sangat terinspirasi dengan kuliah bapak. Selama ini saya selalu berpikir bahwa Indonesia seharusnya mampu untuk menjadi Negara yang dapa dibanggakan dengan Sumber Daya Alam yang berlimpah, tetapi yg saya bingungkan dengan SDA kita punya kenapa Utang negara kita semakin bertambah. Dan yang saya prihatikan adalah dengan mobil murah bukankah itu akan menjadi beban Negara kita, dikarenakan penggunan BBM yg semakin bertambah, dan menurut saya Pemerintah seharusnya mengembangkan Transportasi Umum yg tidak hanya di Ibu Kota tetapi juga di daerah. Saya berharap Pak Faisal dan tim bisa tetap kuat dalam memperjuangkan Indonesia yang maju. Saya berharap juga dengan Jokowi Effect ini, Seluruh Rakyat Indonesia semakin peduli dengan Negara kita tidak hanya mementingkan Perut sendiri.

    1. Selamat malam. Semoga pemimpin ke depan memahami tantangan dan potensi yang kita miliki untuk menyejahterakan mayoritas rakyat. Kita bangkitkan terus optimism seraya turut serta mendorongkan perubahan hakiki, antara lain lewat konsep alternatif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s